Pages

Kamis, 10 Mei 2012

Travelling: Cathay Pacific

Diposting oleh Unknown di 23.03


   Cathay Pacific didirikan pada 24 September 1946 oleh dua orang dari Amerika Serikat dan Australia, Roy Farrell dan Sydney de Kantzow dengan sebuah Douglas C-47. Penerbangan berjadwalnya adalah ke Singapura, Manila, dan Bangkok.

Kepemilikian Swire Group di Cathay diawali pada tahun 1948 saat Butterfield & Swires memiliki saham minoritas di Cathay dan kemudian terus berkembang hingga akhirnya mencapai 52%. Sejak saat itu, Cathay Pacific mengalami perkembangan pesat pada 1960-an, 70-an, dan 80-an. Krisis ekonomi di akhir 1990-an membuat Cathay harus melakukan reorganisasi dan membuat identitas baru.


    Berbasis di Bandara Internasional Hong Kong, maskapai penerbangan yang dijadwalkan operasional termasuk layanan penumpang dan kargo ke 114 tujuan di seluruh dunia.

Cathay Pacific adalah salah satu dari hanya enam maskapai di seluruh dunia untuk membawa bintang lima penilaian dari Skytrax. Cathay juga bernama "Airline of the Year" di tahun 2003 dan 2005 oleh Skytrax dan pada tahun 2006 oleh Air Transport World dan OAG. Cathay Pacific adalah diakreditasi oleh IATA dengan IOSA (IATA Operational Safety Audit) untuk praktek-praktek keselamatan. Ia juga merupakan anggota dari oneworld persekutuan. Perusahaan tersebut dikelola oleh Swire Group.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Angel Shared Blog! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos